Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bela Diri Militer Yong Moo Do Binaan Korem Dikenalkan ke SMAN 5

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Maret 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Seni beladiri militer asal Korea, yong moo do, binaan Korem 102/Panju Panjung dikenalkan ke SMAN 5 Palangka Raya melalui demonstrasi, Jumat (2/3/2018).

Penampilan tersebut berhasil memukau ratusan siswa, tidak terkecuali tenaga pendidik.

"Kita ingin memperkenalkan beladiri militer yong moo do kepada generasi muda agar bertambah wawasan dan mengedukasi untuk selalu hidup sehat, kuat, produktif, serta berjiwa kompetitif," kata Kapenrem 102/Pjg Mayor Inf Mahsun Abadi kepada borneonews.co.id, Sabtu (3/3/2018).

Ia menuturkan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pembinaan teritorial khususnya dalam hal olahraga. "Yong moo do binaan Korem 102/Pjg ini terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA, dan mahasiswa di Palangka Raya yang telah dilatih kurang lebih empat bulan," ungkapnya.

Mahsun menambahkan, demonstrasi seperti SMAN 5 sudah sering dilakukan di berbagai even. Seperti pada HUT ke-72 TNI di Sanaman Mantikei, pembukaan kejuaraan karate se-Kalimantan, pembukaan kejuaraan karate inkai Kapolda Kalteng Cup, dan even-even lainnya.

"Kami persilakan bagi pelajar, mahasiswa, remaja, dan pemuda yang ingin bergabung. Caranya langsung datang ke Seksi Operasi Korem 102/Pjg," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru