Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Areal Permanen Sampit Expo akan Telan Dana Rp 40 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2018 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus mematangkan rencana pembangunan lokasi permanen Sampit Expo. Bahkan, dana yang akan disiapkan yakni Rp 40 milari, untuk sistem tahun anggaran jamak (multiyears).

"Sudah disetujui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim untuk pembangunan area Sampit Expo sebesar Rp40 miliar," kata Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu (4/2/2018). 

Dengan dana tersebut, pemkab akan membangun lokasi permanen untuk even tahunan Sampit Expo. Bahkan, even lainnya. Lokasi itu akan sangat modern dan kental nuansa daerah Kotim. Apabila sudah terbangun, kemungkinan besar menjadi tempat pagelaran expo terbaik di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini. 

"Nantinya akan menjadi tempat kegiatan expo yang terbaik di Kalteng, karena semua stand baik itu pasar rakyat, maupun expo akan jadi satu di areal tersebut," ujar Supian. 

Lokasinya berada di depan Stadion 29 November Sampit, dengan luas tiga hektare. Pembangunan akan dimulai tahun 2018 ini juga, dan target selesai pada 2020 mendatang. 

"Di areal tersebut nantinya ada panggung permanen, gedung untuk kegiatan yang bisa disewakan acara apapun. Di halaman depan akan dibangun rumah betang untuk destinasi wisatanya," terang Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru