Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Kotim Beri Pelatihan Penghitungan Potensi Pendapatan Daerah 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan pelatihan tentang tata cara perhitungan potensi pendapatan daerah.

Pelatihan itu diikuti perwakilan dari 16 satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

"Hal ini kami lakukan untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan bagi petugas SOPD yang berkaitan dengan pendapatan. Sehingga bisa bekerja maksimal untuk meraih pendapatan asli daerah," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Senin (5/3/2018).

Dalam kegiatan itu, perwakilan 16 SOPD dilatih tentang pemanfaatan dan peningkatan pendapatan dari sektor pajak dan retribusi. Sehingga mereka tidak hanya menunggu masyarakat wajib pajak melakukan pembayaran, tetapi langsung jemput bola.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini akan memberikan dampak terhadap kinerja SOPD hingga berdampak pada peningkatan PAD Kotim," kata Taufiq.

Wakil Bupati menuturkan, saat ini capaian PAD SOPD sudah sangat baik. Bahkan bisa melampaui target PAD pada 2017 lalu. Namun alangkah baiknya bila lebih banyak lagi sumber pendapatan, sehingga mampu melampaui target yang lebih tinggi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru