Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baliho Paslon yang Jadi Soal, KPU Katingan: Ada Tidaknya Paku Itu tak Masalah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Maret 2018 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Baliho pasangan calon (Paslon) Pilkada Katingan nomor urut 4 Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom yang tidak ada pakunya menurut Komisioner KPU Katingan Usman Sitepu seharusnya tidak menjadi masalah.

Baliho pasangan nomor urut 4 itu dipasang berjejer dengan empat baliho paslon lainnya di tepi Jalan Trans Kalimantan disorot publik lantaran tidak ada gambur paku yang mencoblos. Ini berbeda dengan baliho paslon lainnya.

Rabu (7/3/2018) kemarin  borneonews.co.id juga merilis berita ini dengan judul Kesalahan Desain di Baleho Paslon Pilkada Katingan Nomor 4 Dosorot Publik, atas pemberitaan tersebut Usman Sitepu, Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menilai, judul berita tersebut kurang tepat.

"Judulnya enggak tepat," ujar Usman Sitepu, Kamis (8/3/2018).

Pasalnya, dengan judul tersebut seolah persepsinya bahwa KPU yang salah. Padahal KPU hanya memfasilitasi paslon terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK) itu, termasuk desain baleho yang juga dari pihak paslon yang menentukannya.

"Jadi ada tidaknya paku itu, tidak masalah, bukan berarti kesalahan," tegas Usman Sitepu.

Menurut Usman, KPU sebelumnya juga memasang APK sudah meminta persetujuan dari paslon nomor urut 4. Mereka juga meminta paraf paslon terkait hasil print untuk baleho itu.

Usman mengaku jika semua baliho paslon yang dipasang itu ukurannya sama panjang 4 meter dan lebar 3 meter.

Diwartakan borneonews.co.id gara-gara tidak dicoblos paku pada nomor urut baliho pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 4 Ade Supriyadi - Ali Sameon Anom, sejak beberapa hari terakhir ini menjadi buah bibir.

Selain di masyarakat, tidak adanya gambar paku yang mencoblos pasangan nomor urut 4 ini juga menjadi perbincangan oleh warganet.

Berita Terbaru