Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid TK Islam Mujahidin Dikenalkan Pemadam Kebakaran

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 09 Maret 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Murid Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Mujahidin, Kelurahan Mendawai, Kacamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, diajari tentang pemadan kebakaran.

Jumat (9/3/2018), puluhan murid TK itu didampingi guru mereka, Yayah, berkunjung ke Markas Pemadam Kebakaran di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun.

"Kita hari ini dalam rangka kegiatan berkunjung ke sini dengan tema pekerjaan. Kita mempelajari apa saja yang harus dilakukan pada saat kebakaran dan petugas pemadam juga menjelaskan fungsi dari alat yang mereka miliki," kata Yayah.

Banyak alat yang diperkenalkan kepada murid TK Mujahidin. Seperti alat pemadam api ringan (APAR), jaket, selang, nozzle, dan sarung tangan. Selain itu, murid TK juga dibolehkan main air yang dikeluarkan dari mobil pemadam kebakaran.

"Dengan adanya kunjungan ini diharapkan anak-anak tahu alat kebakaran yang dimiliki oleh pemadam kebakaran. Selain itu, anak-anak juga mengetahui tugas dari pemadam kebakaran tersebut," tutur Yayah.

Seusai mendapat penjelasan dari petugas pemadan kebakaran, anak-anak mengetahui bahwa tugas dari pemadam kebakaran bukan hanya memadamkan api, melainkan juga menyelamatkan nyawa manusia dan hewan. (HARDI SARJITO/B-3)

Berita Terbaru