Polisi Tembak 3 Dari 4 Anggota Komplotan Pencuri Sapi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Maret 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Tim gabungan kepolisian berhasil meringkus komplotan pencuri sapi yang beraksi di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, Jumat (9/3/2018).

Tim gabungan itu terdiri dari Unit Resmob Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut, Intelmob Brimob Polda Kalteng, Polres Pulang Pisau, Polsek Maliku, dan Polres Katingan.

Polisi menangkap empat pelaku di Jalan Kasongan-Kereng Pangi, Km 5, Kabupaten Katingan.

Dari empat pelaku, tiga di antaranya terpaksa ditembak karena berupaya melawan petugas.

Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palangka Raya, untuk menjalani perawatan. Pada pukul 16.50 WIB, para pelaku dibawa ke Polres Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto dan Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, mengatakan bahwa pengungkapan kasus ini berkat kerja keras tim gabungan.

"Untuk di Palangka Raya (mereka) melakukan pencurian sapi di wilayah Sabangau dan Tangkiling," kata AKBP Timbul.

Para pelaku yang ditembak yakni RE, 32, asal Lampung Utara tinggal di Jalan Esun Katingan Baru, Kabupaten Katingan.

Kemudian, RAS, 32, asal Indramayu, tinggal di Jalan Talian, Kereng Katingan Hilir. Terakhir APR, 34, asal Lampung Utara tinggal di Katingan Baru, Kabupaten Katingan.

Sementara itu, seorang pelaku lainnya yang tidak ditembak yakni KAR alias PA, 20, warga Kabupaten Katingan. KAR akan diproses di Polres Kotawaringin Timur karena beraksi di wilayah itu. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru