Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sportifitas dan Kejujuran, Esensi Permainan Airsoftgun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Maret 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Permainan perang-perangan menggunakan airsoft gun beberapa tahun ini terlihat mulai digemari banyak masyarakat di Indonesia.

Menurut Ketua Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalteng Mardani di lokasi kegiatan Close Quarter Battle (CQB) Borneo Operation II, Saving Tom The Ultimate Borneo For NKRI di Pangkalan Bun Park, Pangkalan Bun, Sabtu (10/3/2018), sebenarnya esensi permainan ini adalah sportifitas dan kejujuran.

"Seorang pemain airsoft yang sedang bertempur biasanya mengakui dirinya bila terkena tembakan musuh. Sering kali pemain yang bersembuyi di semak-semak dan kita tidak tahu kena atau tidak, yang bersangkutan malah mengangkat tangan dan meneriakkan hit. Itu tanda terkena tembakan," jelas Mardani.

Dia juga mengatakan, selain pertandingam CQB, ada lagi even menarik yang membuat peserta antusias.

"Even tersebut adalah Millitary Simulation (Milsim). Kegiatan ini digelar di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang. Skenarionya adalah tim satgas membebaskan Tom, si orangutan yang akan dijual oleh penyelundup yang disebut Mogadishu," jelas Mardani.

Jadi, lanjutnya, dalam even tersebut pasukan satgas, menggunakan boat akan melakukan pendaratan di Pantai TWA Keluang dan menyelamatkan Tom dari tangan penjahat. 

"Ininya permainan ini adalah bersenang-senang. Mirip kita waktu masih anak-anak bermain perang perangan. Namun kali ini menggunakan senjata yang berpeluru plastik.  Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita memperkenalkan Tanjung Keluang kepada peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia," jelas Mardani.

Sekedar diketahui, kegiatan CQB dan Milsim di Kabupaten Kobar ini diikuti 21 club yang berasal daro berbagai provinsi di Indonesia. Di antaranya adalah dari Kalsel, Banten, Jakarta, Sulsel, Bali dan berbagai provisi lainnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru