Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Polisi Tekan Angka Kenakalan Remaja yang kian Meningkat di Sampit

  • 12 Maret 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kenakalan remaja di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin meningkat, khususnya di Sampit. Terhadap fenomena tersebut ini upaya yang dilakukan polisi agar kasus tersebut diharap tidak semakin merajalela.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar melalui Kasatbinmas Polres Kotim Iptu Guntur RW mengatakan, berbagai macam upaya polisi telah dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut semakin berkembang.

Di antaranya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan ke permukiman padat penduduk terkait bahayanya perilaku menyimpang. Hingga melakukan patroli pada saat jam malam yang dilakukan oleh tim unit kegiatan lengkap (UKL).

"Kami lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Patroli di jam malam, baik di pemukiman warga maupun tempat bermain seperti warnet maupun rental ps. Itu semua guna mencegah adanya tawuran maupun kegiatan pelanggaran aturan lainnya," ucap Guntur RW, Senin (12/3/2018).

Guntur melanjutkan, apabila ditemukan adanya remaja yang masih di luar pada malam hari dan terlibat aksi menyimpang, maka akan segera diamankan ke markas.

Seperti yang baru saja terjadi di wilayah hukum Polsek Baamang. Ada sekitar 7 orang pemuda dibawah umur yang masih berstatus pelajar terlibat tawuran.

"Seperti di Baamang, remaja yang kedapatan tawuran diamankan, didata, diberikan pembinaan, membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi dan selanjutnya di kembalikan ke orangtuanya. Ini juga merupaya upaya menekan angka kenakalan remaja," terangnya.

Tercatat ada lebih dari puluhan orang remaja yang pernah diamankan oleh jajaran Polres Kotim dalam beberapa bulan terakhir lantaran terlibat perkelahian antar geng maupun kegiatan negatif lainnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru