Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 2.945 Warga Barito Selatan Belum Terekam KTP Elektronik

  • Oleh Uriutu
  • 12 Maret 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Berdasarkan data dari Dinas kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil), Barito Selatan, hanya 2.945 warga yang belum terekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

“Sebanyak 2.945 warga yang belum melakukan perekaman EKTP tersebut tersebar di enam kecamatan,” kata kepala Disdukcapil Barsel, Nyamei Tumbai kepada Borneonews, Senin (12/3/2018).

Ia merinci, untuk warga yang belum melakukan perekaman di Kecamatan Jenamas sebanyak 882 orang, Kecamatan Dusun Hilir sebanyak 280 orang, Karau Kuala 111 orang, Dusun Utara 86 orang.

Sementara untuk Kecamatan Gunung Bintang Awai 22 orang dan Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 1.564 orang.

Ia menjelaskan, saat ini masih tersisa sebanyak 2.945 masyarakat yang belum melakukan perekaman. Untuk itu, pihaknya melakukan penyisiran atau jemput bola ke desa-desa guna menutaskan perekaman.

Sebelumnya, pihaknya juga telah mengirim surat ke setiap desa untuk menginventarisasi warga yang belum melakukan perekaman.

Namun, surat permintaan dari desa untuk melakukan perekaman sangat lambat. Oleh karena itu, pihaknya melakukan penyisiran ke setiap desa untuk melakukan perekaman. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru