Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo akan Sosialisasikan Internet Positif ke Kalangan Praremaja

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 13 Maret 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menyosialisasikan internet positif untuk kalangan praremaja.

"Saat ini kalangan praremaja seperti muris SD sudah menggunakan ponsel, makanya kita akan gelar sosialisasi," kata Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kobar, Rody Iskandar, Senin (12/3/2018).

"Selain itu kita juga akan mengedukasi masyarakat yang sudah memasang internet di lingkungan rumahnya, agar meminta provider untuk membuat proteksi. Sehingga, situs yang tidak pantas untuk anak-anak tidak bisa diakes," imbuh Rody Iskandar.

Internet semakin berkembang di era teknologi seperti saat ini. Hal itu memiliki pengaruh yang cukup besar bagi kehidupan masyarakat, karena mencari informasi apapun sudah bisa dilakukan melalui internet.

Di samping memiliki dampak positif internet bagi kehidupan manusia, adapun dampak negatif internet bagi penggunanya. Sehingga sosialisasi internet positif ini akan mengedukasi para praremaja dan orangtua agar terhindar dari dampak negatif internet.

Roby mengatakan, ada peran penting orangtua untuk mengajarkan anak tentang dampak internet agar terhindar dari dampak negatif. (HARDI/B-11)

Berita Terbaru