Personel Kwarcab Pramuka Kotawaringin Barat Ikuti Pelatihan Jurnalistik bersama Borneonews

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 Maret 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota pramuka mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotawaringin Barat, Minggu (18/3/2018). Kegiatan itu menggandeng borneonews.co.id yang menghadirkan Oktrika Nugraheni (redaktur) sebagai pemateri.

Pelatihan jurnalistik diikuti 24 peserta dari setiap Gugus Depan (Gudep) seluruh Kotawaringin Barat. Adapun kegiatannya berlangsung di sanggar pramuka.

"Kegiatan ini merupakan program kerja Dewan Kerja Cabang, dan setiap tahun akan dilaksanakan. Selain itu kita punya anak-anak yang berpotensi dari setiap Gugus Depan, kita latih agar berbakat membuat berita," kata Andalan Penegak Putri, Fatmawati.

Pelatihan jurnalistik untuk mengasah kemampuan anggota pramuka untuk membuat berita. Selain itu, wawasan yang didapat agar diajarkan ke teman-temannya.

"Ada beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh DKC seperti pelatihan jurnalistik pramuka, rover scout competition, pembentukan brigadir penolong, dan scout warrior. Program yang dilaksanakan DKC khusus untuk melatih bakat anggota pramuka," kata dia.

Tujuan berbagai pelatihan itu untuk meningkatkan kualitas pramuka penegak dan pandega di wilayah kerja Kwarcab Kotawaringin Barat. (HARDI SARJITO/B-11)

Berita Terbaru