Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Imbau Masyarakat Cerdas Gunakan Media Sosial

  • 19 Maret 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar S Siregar mengimbau masyarakat cerdas menggunakan dan memanfaatkan media sosial (Medsos).

Ia berharap para pengguna teknologi terutama media sosial atau jejaring sosial agar lebih selektif dalam menerima maupun membagikan informasi. Memang tidak dapat dipungkiri, kehadiran medsos yang ramai digunakan dalam kehidupan sehari-hari telah mengubah pola pikir beberapa penggunanya.

"Sebagai pengguna medsos, kita harus cerdas. Jangan sampai kita menelan mentah-mentah informasi yang didapat. Dan jangan sampai membuat maupun menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya," ucap Muchtar, Senin (19/3/2018).

Terlebih medsos memiliki dampak positif dan negatif. Contoh dampak positifnya, setiap orang bisa bersosialisasi kepada banyak orang dengan waktu yang efektif, sarana yang efektif untuk memberitahukan sebuah informasi, atau dapat menjadi sarana pendidikan.

Dampak negatif media sosial bisa memicu kriminalitas, menebar kebencian dan kejahatan dengan menyebarkan informasi bohong atau hoax. 

"Medsos bisa memberikan dampak baik bagi orang yang cerdas menggunakannya. Disitu bisa menjadi ladang usaha. Namun medsos juga dapat memberikan dampak buruk apabila penggunanya merupakan oknum yang suka menyebarkan info tidak benar sehingga merugikan oranglain. Jadi pintar-pintarlah menggunakan teknologi," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru