Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ketiga USBN Siswa Kerjakan Soal Matematika

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Maret 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari ketiga ujian sekolah berstandar nasional (USBN) siswa kelas XII mengerjakan soal Matematika dan Penjaskes.

"Untuk hari ketiga USBN di SMK Muhammadiyah, siswa mengerjakan  soal Matematika dan Penjaskes. Untuk Matematika berlangsung dari pukul 07.30 sampai 09.30 WIB, sedangkan Penjaskes dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB," kata Kepala SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun Eka Aprilianty, Rabu (21/3/2018).

Pada hari ketiga USBN, jumlah peserta masih sama yakni 97 siswa atau  semuanya hadir. "Tidak ada yang sakit maupun izin."

Peserta USBN di SMK Muhammadiyah Pangkalan Bun terdiri dari beberapa jurusan yakni multimedia 52 siswa, farmasi ada 24 siswa dan jurusan pertanian 21 siswa.

Mengenai soal USBN, lanjut Eka, berasal dari provinsi dan kabupaten dengan perbandingan 25 persen dari provisi dan 75 persen soal dibuat di Kobar.

Eka menjelaskan, soal USBN Kobar awalnya dibuat oleh musyawarah guru-guru mata pelajaran. Soal tersebut akan dibagi paketnya seperti paket A dan B yang juga sudah tersedia kunci jawabannya.

"Kisi-kisi soal tersebut akan di kirim ke provinsi Kalimantan Tengah. Kisi-kisi ini bukan hanya Kobar saja yang mengirim, akan tetapi semua kabupaten dan kota yang berada di Kalteng juga mengirim kisi-kisinya," terang Eka Aprilianty.

Di provinsi, kisi-kisi soal tersebut digabung lagi dengan perbandingan 25% dari provisi dan 75% dari soal yang dibuat di Kabupaten Kobar. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru