Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untama dan Borneonews Gelar Pelatihan Jurnalistik Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Maret 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Teknologi internet yang semakin berkembang saat ini, membuat revolusi tersendiri dalam mendapatkan sebuah informasi atau berita.

Sesaat setelah sebuah peristiwa terjadi, masyarakat sudah bisa mendapatkan sebuah kabar, tentunya sangat cepat dibandingkan sebuah berita didapatkan melalui media cetak.

Guna menyalurkan ketertarikan masyarakat terhadap dunia jurnalistik, untuk itulah Universitas Antakusuma (Untama) bersama Borneonews dan didukung oleh PT Sawit Sumbermas Sarana,(SSMS), Tbk menggelar Pelatihan Jurnalistik Warga Untuk Pemula, Sabtu (24/3/2018).

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari mahasiswa Untama serta umum ini, bertujuan agar warga bisa memiliki kemampuan menulis dan mengabarkan sebuah peristiwa yang terjadi.

Dalam sambutannya, Rektor Untama Jeffry Wattimena mengatakan, perkembangan jurnalistik saat ini sudah sangat luar biasa.

"Karena saat ini berkembang revolusi industri 4.0 atau industri yang berkembang dalam bentuk dunia digital dan internet. Kalau dulu bila berita mau dibaca, tentunya harus dicetak dulu, saat ini beberapa saat setelah peristiwa terjadi berita tersebut bisa dibaca dan diketahui publik," jelas Jeffry.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan peserta mengetahui bagaimana cara menulis berita yang baik berintegritas dan dipercaya.

"Karena saat ini banyak berita hoax atau bohong yang berkembang dimana-mana. Maka sebagai jurnalis warga, agar bisa mengecek serta memastikan kebenaran sebuah peristiwa dahulu beberapa hal sebelum mengabarkan sesuatu," jelas Jeffry. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru