Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Mengacak-acak Kantor Nasdem Pulang Pisau karena Kelaparan

  • Oleh James Donny
  • 28 Maret 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaku yang masuk merusak ruang kantor Partai Nasional Demokrat adalah para bocah yang sedang kelaparan. Demikian diungkapkan Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono mengklarifikasi pemberitaan yang mulai tergiring ke isu politik, kepada sejumlah awak media di Pulang Pisau, Rabu (28/3/2018).

Kapolres mengatakan, dari empat orang pelaku, satu orang telah diamankan berusia 15.  Ia bersama dengan temannya berjumlah tiga orang masing-masing berusia 12, 13, dan 16, datang dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kedatangan para pelaku tersebut berawal karena diajak oleh salah seorang pelaku untuk mendatangi pamannya di Pulang Pisau, Kamis (22/3/2018). Keempat pelaku yang masih di bawah umur ini berboncengan dengan menggunakan satu sepeda motor mendatangi Pulang Pisau.

Namun di Pulang Pisau, mereka tidak bertemu dengan keluarga. "Karena tidak ketemu yang bersangkutan jalan-jalan," kata Kapolres. Yang bersangkutan kemudian berhenti di kantor Nasdem dan masuk melalui pintu belakang.

Saat ngobrol-ngobrol di belakang kantor Nasdem tersebut mereka lapar, namun mau beli makan, tidak ada uang. Untuk mengobati rasa lapar tersebut para pelaku mengambil tanaman singkong yang tidak jauh dari sekitar kantor Nasdem kemudian dibakar untuk dimakan.

Namun bocah-bocah tersebut masih kelaparan. Pelaku kemudian berhasil memasuki ruang kantor Nasdem melalui jendela yang tidak terkunci dan mengacak-acak kantor namun gagal menemukan sesuatu yang berharga.

Para pelaku kemudian menemukan besi bekas rongsokan di belakang kantor Nasdem dan dijual ke pengumpul besi bekas dengan harga Rp17 ribu. Uang tersebut mereka belikan mi instan. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru