Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Murung Rutin Laksanakan Posyandu Lansia

  • Oleh Trisno
  • 30 Maret 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kantor Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) rutin melaksanakan program Posyandu dan pembinaan kepada para Lanjut Usia (Lansia).

Program Posyandu Lansia di antaranye berupa pengobatan gratis, hingga olahraga. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama PKK dan Puskesmas setempat.

Camat Murung K Zen Wahyoe mengatakan, selama ini pihaknya rutin melaksanakan Posyandu termasuk pengobatan gratis kepada para Lansia di wilayahnya.

Tak hanya pengobatan gratis yang dilaksankan, namun juga pemberian makanan tambahan, konsultasi kesehatan dan senam lansia yang tempatnya dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan.

Program ini merupakan upaya meningkatkan kesehatan dan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat karena juga sekaligus dilaksanakan penyuluhan kesehatan.

Dan yang paling utama adaah membantu masyarakat yang berusia lanjut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena hal itu merupakan hak warga dan pemerintah berkewajiban menyediakan pelayanan tersebut, lebih bagus lagi apabila dilaksanakan secara gratis karena tentunya sangat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

"Hampir setiap pelaksanaannya, pengobatan gratis ini selalu mendapat sambutan antusias, dan warga yang datang pun mengungkapakan kegembiraannya atas dilaksanakannya pengobatan gratis tersebut," tandas Camat, Kamis (29/3/2018). (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru