Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir Semua Perbankan di Barito Utara Tidak Jalankan CSR

  • Oleh Ramadani
  • 04 April 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Perbankan yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara cukup banyak. Namun tidak semua perbankan tersebut menjalankan program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Barito Utara Everyadi Noor kepada Borneonews, Rabu (4/4/2018).

Ia mengatakan, perbankan yang sudah menjalankan CSR baru milik pemerintah daerah. “Sisanya belum ada melakukan CSR-nya,” ujar dia.

Menurut Everyadi, program CSR bertujuan untuk melindungi dan menyejahterakan masyarakat di sekitar daerah operasional perusahaan. “CSR bukannya untuk perusahaan saja melainkan juga perbankan.”

Namun, katanya, sejauh ini belum ada pihak perbankan selain Bank Kalteng yang melaporkan program CSR kepada Dinsos PMD.

“Apakah pihak perbankan sudah melakukannya sendiri, namun kita belum ada menerima laporan mengenai bank lainnya yang telah melaksanakan CSR-nya,” tegas dia.

Ia berharap, ke depan pihak perbankan bisa menjalankan program tanggung jawab sosial, khususnya kepada masyarakat sekitar dan melaporkannya ke Dinsos PMD. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru