Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Sebut Danau Biru Bukan Ciri Khas Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 April 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua 1 DPRD Barito Timur (Bartim) Ariantho  S Muler menyebut, Danau Biru bukan merupakan ciri khas Kabupaten Barito Timur.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD ini saat menjadi pembicara di hadapan finalis pemilihan Raden Ninu Puteri Bunsu Tahun 2018.

"Danau Biru tersebut kan terbentuk karena kerusakan alam, hal tersebut kan dibuat oleh manusia, bekas peninggalan perusahaan tambang," ucapnya di ruang rapat DPRD Kabupaten Barito Timur, Jumat (6/4/2018).

Namun, Ariantho mengatakan, adanya Danau Biru tidak dapat dipungkuri karena saat ini tempat tersebut menjadi salah satu daya tarik sehingga membuat Barito Timur menjadi dikenal orang banyak, serta banyaknya masyarakat di luar kabupaten untuk berkunjung berwisata kesana.

"Kita juga tidak bisa mengabaikan namun kita bisa membuat tempat tersebut menjadi salah satu destinasi wisata," katanya.

DPRD, kata Ariantho, berjanji akan menyampaikan kepada kepada pemerintah daerah tetap akan mengutamakan obyek wisata yang memang ikon Barito Timur, seperti Taman Alam Liang Aaragi, Konservasi Taman Anggrek Hitam, dan penangkaran margasatwa serta obyek wisata lainnya.

"Kita akan tetap mengotimalkan sarana dan prasarana menuju objek wisata tersebut mudah dijangkau, sehingga bannyak masyarakat memilih wisata di kota sendiri dari pada harus kekota lain," paparnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-5) 

Berita Terbaru