Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Lakukan Rikesdas Perdana di Desa Natai Sedawak

  • Oleh Norhasanah
  • 12 April 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara mulai melaksanakan pendataan Riset Kesehatan Dasar (Rikesdas), pengumpulan data (puldat) perdana dimulai dengan mendata salah satu warga di Desa Natai Sedawak.

"Kemarin pelepasan petugas pudatnya dan hari ini di Sukamara kita mulai melakukan pendataan," ucap Plt Dinkes Sukamara Chairuddin, Kamis (12/4/2018).

Menurut Chairuddin, untuk masyarakat yang telah didata hari ini, maka akan langsung dientri keaplikasi sehingga bisa langsung diketahui secara nasional.

"Ini adalah program Kementrian Kesehatan, dalam hal ini Badan Penelitian Kesehatan akan melakukan Rikesdas yang merupakan penelitian kesehatan berbasis komunitas," ujarnya.

Chairuddin menambahkan hasil riset tersebut akan menyediakan informasi terkait infomasi masalah derajat kesehatan, baik ditingkat nasional maupun kabupaten atau kota yang akan diukur sebagai salah satu dasar dalam merumuskan kebijakan pembangunan kesehatan.

"Hasil resit ini nantinya akan menggambarkan kesehatan masyarakat kita, baik penyakitnya, pola masyarakat dan hal lainnya," jelasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru