Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara Terjunkan 16 Petugas Enumerator Dalam Rikesdas

  • Oleh Norhasanah
  • 12 April 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara menerjunkan 16 petugas pengumpul data (puldat) dalam pelakaanan Riset Kesehatan Dadar (Rikesdas) yang mulai dilaksanakan sejak 10 April 2018.

"Yang kita terjunkan 16 orang terdiri 4 tim. Jadi 1 tim ada 4 orang tenaga enumerator," ucap Plt Kepala Dinkes Sukamara Chairuddin, Kamis (12/4/2018).

Pengumpulan data tersebut juga bertujuan untuk mengetahui rencana kesehatan pada 2019 nanti dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Riskesdas ini digelar serentak di 34 provinsi termasuk Sukamara, pelaksanaannya dilakukan selama 40 hari," tuturnya.

Sementara itu Bupati Sukamara Ahmad Dirman melalui surat dukungan pelaksanaan Rikesdas yang dikeluarkan pada 28 Maret 2018 meminta agar camat, lurah, kades dan perangkat desa untuk ikut mensukseskan pelaksanaan riset tersebut, agar bisa terlaksana dengan lancar.

"Berkaitan dengan kegiatan tersebut, saya minta agar pihak terkait mendukung pelaksanaan Rikesdeas 2018 dengan cara berperan dan berpartisipasi aktif terhadap semua kegiatan," harapnya.

Menurutnya, dukungan dan peran aktif dari para camat, lurah, kades dan perangkat desa dianggap dapat membantu menyukseskan pengumpulan data Rikesdas 2018.

"Saya juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Rikesdas 2018 dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada pengumpul data pada saat pengumpulan data berlangsung," pintanya. (NORHASABAH/B-6)

Berita Terbaru