Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Pura-pura Sehat Saat Didata Riset Kesehatan Dasar

  • Oleh Norhasanah
  • 12 April 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Chairuddin mengharapkan masyarakat untuk mendukung pendataan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) oleh petugas enumerator. Data dari masyarakat diharapkan valid atau real.

"Sudah ada surat edaran dari Bupati Sukamara kepada lurah, camat, kades untuk mengimbau masyarakat. Agar teman-teman yang melakukan riset ini dibantu. Dalam artian mendapat respon yang baik," kata Chairuddin, Kamis (12/4/2018).

Dia menerangkan, kegiatan riskesdas yakni mengumpulkan data untuk diserahkan sebagai data nasional. Petugas enumerator tidak memberikan pelayanan pengobatan terhadap penyakit.

"Biasanya apabila ada petugas yang datang membawa map nanti tertutup, tidak mau terbuka. Ada yang pura-pura sehat, ini berbahaya. Kalau memang ada mengalami gangguan kesehatan disampaikan apa adanya," tuturnya

Chairudin menambahkan, dalam riskesdas 2018 di Sukamara, ada 400 rumah tangga sasaran yang akan disensus. Jumlah itu sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS). (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru