Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Bapemperda Sarankan Pembentukan Asosiasi Pengusaha Walet

  • Oleh Lapro B Giadi
  • 14 April 2018 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kapuas Rommy Adam, menyarankan pembentukan asosiasi pengusah sarang walet.

"Diharapkan ke depan terbentuk asosisasi pengusaha sarang walet. Supaya bisa menjadi jembatan dalam memberlakuan dan menjalankan peratuan daerah tentang sarang walet di Kapuas yang saat ini masih dalam proses pembuatan," kata Rommy Adam, Kamis (12/4/2018).

"Dengan adanya asosiasi tersebut, maka kita dipermudahkan dalam singkronisasi dan menjalankan perda atau aturan yang nantinya diberlakukan," sambung politikus PDIP ini.

Sebagaimana diketahui tidak sedikit pemilik gedung walet berstatus sebagai pejabat, termasuk anggota legislatif di Kapuas.

"Bila nanti terbentuk asosiasi pengusaha rumah sarang walet, memudahkan koordinasi lebih mudah dan menjadikan sumber PAD (pendapatan asli daerah) yang kuat dan baik," ucap Rommy.

Kemudahan yang terjadi adalah seorang pejabat tidak mungkin melawan mematuhi aturan mengingat mereka merupakan sosok publik figur.

"Bagaimanapun juga peran kita bersama untuk meningkatkan PAD sesuai dengan aturan dan kaidah serta norma yang tidak bertentangan," demikian Rommy Adam. (LAPRO/B-3)

Berita Terbaru