Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Undang Kepala Desa Se-Kotim

  • Oleh Naco
  • 14 April 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Awal pekan ini DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengumpulkan seluruh kepala desa. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaaan anggaran desa.

Ketua Fraksi Hati Nurani Kebangkitan Abdul Khalik mengungkapkan, pertemuan itu jangan sampai dipandang hanya sebagai kegiatan seremonial. Sebab akan memberi banyak manfaat.

"Harus ada persamaam persepsi kalau dana desa itu dimanfaatkan untuk pembangunan di tingkat desa. Apalagi tiap tahun alokasi dana desa dan dana desa yang diterima desa cukup banyak," kata Khalik, Minggu (14/4/2018).

Menurut Khalik, jangan sampai dana desa dimanfaatkan untuk memperkaya diri sendiri. Oleh sebab itu, ia meminta dana itu digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat dan dapat dinikmati masyarakat.

"Kalau ada kades dilaporkan oleh warganya itu wajar. Mungkin warga merasa dana yang diterima oleh desa tidak pernah mereka rasakan manfaatnya," tegas anggota Komisi I DPRD Kotim ini.

Khalik juga meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat bisa berperan aktif mengawasi penggunaan keuangan desa. Agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi oleh oknum kades.

"Dari itu kami harapkan kades bisa hadir dalam rapat bersama DPRD Kotim awal pekan ini" pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru