Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 Persen Wilayah Sukamara Bebas Perilaku Buang Air Besar Sembarangan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 April 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sukamara Arif Rahman Hakim mengatakan, saat ini 75 persen wilayah Sukamara sudah Open Defecation Free (ODF) atau bebas perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

"Masalah ODF kita sudah diatas 75 persen," ucap Arif Rahman Hakim, Senin (16/4/2018).

Menurut Rahman, untuk Kabupaten Sukamara bemum bisa mencapai target Program Nadinoal (Prognas) 100 persen ODF ditahun 2019, mengingat program yang dijalankan masih terus dilakukan secara bertahap.

"Karena targetnya 2019, sepertinya tidak bisa terkejar, karena tahun depan," tuturnya.

Lanjut Rahman, meskipun tidak bisa mencapai batas waktu yang telah ditentukan, namun tidak mematahkan semangat pihaknya untuk bisa menjadikan wilayah ini dari BABS.

"Meskipun tidak capai target, namun program ini kasih terus kita lanjutkan hingga tidak ada lagi warga kita yang BAB sembaranga," ujarnya.

Rahman menurutkan, hasil yang dicapai saat ini juga sudah cukup membanggakan, mingat mengubah pola masyarakat juga memerlukan pendekatan.

"Angka 75 persen ini sudan bagus, dan program ini tidak putus sampai disi, namun terus berjalan," ungkap Arif Rahman Hakim. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru