Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Dinilai Merupakan Negara yang Belum Siap Hadapi Era Globalisasi

  • Oleh Trisno
  • 18 April 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Indonesia dinilai merupakan salah satu negara yang belum siap menghadapi era globalisasi.

Oleh karena itu Pemkab Murung Raya (Mura) melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) mengimbau para orangtua agar dapat mempersiapkan anak-anaknya untuk menghadapi era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

 “Tidak bisa kita pungkiri jika memang era globalisasi saat ini sangatlah keras, apalagi untuk masa yang akan datang, oleh sebab itu kita harus bisa mempersiapkan anak untuk bisa mengikuti perkembangan zaman, agar dapat bersaing dengan negara asing nantinya, ” kata kepala BP3AKB Mura Lynda Kristiane saat melaksanakan penyuluhan di Tanah Siang Selatan, belum lama tadi.

Lynda juga menyampaikan, dari survei mengatakan jika Indonesia merupakan salah satu negara yang belum siap secara total untuk menghadapi era globalisasi dan pasar bebas nantinya.

“Dari hasil rapat yang saya ikuti beberapa waktu yang lalu,menyatakan jika memang nantinya Indonesia akan dijadikan fokus pasar bebas, karena memang Indonesia dinilai salah satu negara yang belum siap 100 persen menghadapi pasar bebas tersebut, Oleh sebab itu, jika hal itu benar-benar terjadi, maka masyarakat harus siap menjadi bulan-bulanan dari negara asing,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, salah satu yang penting adalah anak-anak harus menguasai  bahasa Inggris untuk membuat generasi penerus siap menghadapi era globalisasi dan pasar bebas, karena memang bahasa Inggris merupakan bahasa yang harus di ketahui dan dimengerti seluruh orang.

“Semua orang harus menguasai bahasa Inggris, bukan hanya masyarakat Indonesia atau Kabupaten Murung Raya saja, karena memang Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan seluruh dunia. Dan dalam era globalisasi, bahasa tersebut menjadi salah satu modal penting dalam bersaing dan mempersiapkkan diri di dunia kerja di masa depan,” jelasnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru