Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disbudpar Kalteng Paparkan FBIM kepada Kementerian Pariwisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 April 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) Guntur Talajan memaparkan tentang Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) ke Kementerian Pariwisata. FBIM akan digelar 2 Mei hingga 6 Mei mendatang.

Festival Budaya Isen Mulang sudah berjalan selama 25 tahun berturut-turut sejak tahun 1993, dengan 20 jenis lomba. Lomba yang digelar di antaranya Karnaval Budaya, Tarian Pasisir, Pedalaman Karungut, Lagu Daerah, Besei Kambe, Lomba Kuliner Malamang, Mangenta dan sebagainya.

"Kita melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke Kalimantan Tengah. Baik itu ke Kota Palangka Raya, Katingan, Sampit ,Kapuas, dan semua kabupaten se-Kalteng," kata Guntur Talajan kepada Borneonews, Jumat (20/4/2018).

Pemaparan FBIM itu dilakukan di Aula Balai Irung, Lantai 2 Kemenpar, Jakarta, Kamis (19/4/2019) pukul 19.00-21.00 WIB. Pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam hal ini Bidang Pemasaran Nusantara dan Luar Negeri dalam melaksanakan Press Conference.

"Dengan menariknya kegiatan FBIM ini bisa dipastikan akan ada puluhan ribu pengunjung. Di sisi lain dampak perputaran uang, ekonomi, dari semua pelaku usaha pariwisata pasti akan meningkat juga," beber Kepala Disbudpar ini.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Staf Khusus Menteri Eselon 1, Pjs Bupati Katingan, Kepala Disbudpar Katingan, dan Kepala Disbudpar Kotim. Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan atraksi Tarian Wadian Dadas dan Karungut, serta Tari Manasai bersama. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru