Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekdes Berperan Penting Terselenggaranya Roda Pemerintahan

  • Oleh Uriutu
  • 20 April 2018 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sekretaris Daerah Barito Selatan, Edi Kristianto menyebut keberadaan sekretaris desa (Sekdes) berperan penting untuk menjamin terselenggaranya roda pemerintahan desa serta aktivitas pemerintahan.

Sekda mengatakan dalam pengelolaan pemerintahan desa tidak terlepas dari peranan sekdesnya.

“Karena maju mundurnya pemerintahan desa itu dipengaruhi oleh sistem tata kelola adminitrasi yang dijalankan oleh sekdesnya,” kata Edi, Jumat (20/4/2018).

Menurutnya, dengan tersedianya perangkat desa yang mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang baik dalam organisasi desa dapat menyelenggarakan roda pemerintahan desa dengan baik dan lancar pula.

Di sinilah keberadaan sekdes sangat penting serta harus mampu mengatur dan mengurus kepentingan masyarakatnya.

Pihaknya telah beberapa kali memberikan pelatihan untuk peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional.

“Saya meminta para Sekdes agar terus menjalin hubungan kerja yang baik serasi dan harmonis antara aparat desa dan BPD, serta dapat bekerja dengan tekad dan niat yang ikhlas,” pintanya.

Sebab, lanjut dia, para sekdes merupakan tangan kanan pemerintah desa untuk memberikan masukan dan saran untuk kemajuan desa. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru