Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim: Tensi Politik Naik Masyarakat Jangan Terpecah

  • Oleh Naco
  • 22 April 2018 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpecah belah memasuki tahun politik ini meski tensi politik naik.

Jhon meminta agar semua pihak bisa menghargai perbedaan maupun pandangan politik dan pilihan. Sebab disinyalir saat ini tensi pilpres sudah mulai terlihat.

Dia mengatakan masyarakat harus dewasa dalam berdemokrasi. Dia tidak ingin masyarakat membuat kubu-kubuan yang mana itu bisa mematik konflik di tengah masyarakat.

Pernyataan Jhon ini bukan tanpa alasan. Sebab saat ini kondisi politik cenderung menaikan tensi. Padahal masih setahun lagi pilpres dilaksanakan. Isu provokasi saling menjelekkan hingga menyerang ke ranah pendukung di media sosial sudah kian brutal.

"Saya memprediksi pelaksanaan pilpres dan pileg 2019 nanti akan membuat suasana kian panas. Tentunya akan muncul pendukung di lapisan masyarakat. Kondisi demikian bisa dimanfaatkan oknum tertentu untuk menganggu kondusifitas daerah," kata Jhon, Minggu (22/4/2018).

Padahal menurut Jhon di tingkat elit tentunya tidak sepanas apa yang di benak masyarakat akar rumput.

Sementara setiap pendukung fanatiknya selalu menjual isu-isu hingga provokasi. Ini tentunya harus diakhiri sebelum nantinya ada yang tersangkut kasus hukum. (NACO/B-6)

Berita Terbaru