Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Kobar Runners dan Gowes Kobar Pungut Sampah di Area CFD

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 April 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komunitas Kotawaringin Barat Runners dan Gowes Kobar memeringati Hari Bumi 2018 di area Car Free Day (CFD) Pangkalan Bun, Jalan HM Rafii.

Anggota komunitas yang berjumlah 50 orang, terdiri dari Kobar Runners 30 orang dan Gowes Kobar 20 orang memeringati Hari Bumi dengan memungut sampah di area CFD tersebut.

"Kami dan Gowes Kobar kebetulan di Komunitas yang berbeda, tetapi memiliki kegiatan yang sama. Sehingga kegiatan ini kami gabung untuk memeriahkan dan mempererat dua komunitas ini. Kami membagi beberapa rute pengambilan sampah," kata Anggota Kobar Runners Rendyk Argiantama, Minggu (22/4/2018).

Acara yang dimulai dari pukul 06.30 itu, selain memungut sampah juga mengedukasi masyarakat yang ada di sekitaran CFD untuk memberikan edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Dalam memungut sampah ini kita menggunakan plastik hitam besar. Untuk pemungutannya kita membagi beberapa kelompok, dalam satu kelompok ada lima sampai enam orang," ucapnya.

Selain itu kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru