Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Pukesmas di Barito Timur Belum Terima Dana Bantuan Operasional Kesehatan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 April 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang diperuntukan untuk 11 Pukesmas di Kabupaten Barito Timur 8 di antaranya belum menerima untuk triwulan 1 Januari - Maret 2018.

Tiga pukesmas yang sudah menerima dana BOK di antaranya Pukesmas Dayu, Pukesmas Ampah dan Pukesmas Tamiang Layang.

Sedangkan yang belum menerima yaitu Pukesmas Tampa, Bambulung, Hayaping, unsum, Bentot, Telang Siong, Edison Jaar dan Pukesmas Pasar Panas.

Pukesmas Dayu dan Pukesmas Ampah diketahui menerima dana BOK dengan cara cash, sedangkan Pukesmas Tamiang Layang dengan cara ditransfer ke rekening.

"Kita sudah menerima uang dana BOK yang diserahkan oleh pihak penyidik Polres Bartim dikirim melalui rekening sebasar Rp159.200.000," ucap Kepala Pukesmas Tamiang Layang, Ringkai, Senin (23/4/2018) siang.

Namun dikatakan Ringkai, uang dana BOK tersebut tidak langsung dibagikan kepada dokter maupun pegawai pukesmas untuk mengganti uang yang sudah digunakan untuk triwulan 1.

"Saya tidak menyerahkan langsung kepada dokter maupun kepegawai pukesmas, saya sudah berkoordinasi dengan kepala dinas kesehatan, saya akan serahkan apabila masalah ini sudah clear, tidak ada masalah lagi kedepan," tuturnya.

Pihaknya menerima Dana Alokasi Khusu (DAK) non tunai yaitu dana BOK, sebesar 163.000.000 setelah di potong 2,5 persen kita hanya menerima Rp159.200.000.

"Uang 2,5 persen itu perjanjian kita dengan dinkes bartim untuk di potong khusu pukesmas tamiang layang, dan potongan itu saat ini di amankan di polres bartim sebagai barang bukti," jelasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru