Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daya Listrik tak Mampu, SMPN 1 Kahayan Hilir Laksanaan UNBK di Sekolah Lain

  • Oleh James Donny
  • 23 April 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Daya listrik SMP Negeri Kahayan Hilir belum mampu untuk laksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Kendati demikian pelaksanaan UNBK di sekolah ini tetap dilaksanakan dengan meminjam sarana dan prasarana di sekolah lain, yakni SMA Negeri 1 Kahayan Hilir.

"Kita memiliki sebanyak 128 siswa yang mengikuti UNBK, dan jika menggunakan fasilitas yang ada tidak akan mampu, karena daya listriknya masih kurang," terang Sekolah SMPN 1 Kahayan Hilir, Yudia Partidina, Senin (23/4/2018).

Demikian juga saat menggunakan fasilitas SMAN 1 Kahayan Hilir, pihak sekolah membagi tiga sesi, karena perangkat komputer yang ada sangat terbatas.

"Dengan 128 siswa tersebut kita akhirnya membagi sebanyak tiga sesi, dan kita laksanakan sehari penuh dari pagi hingga sore hari," katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Aminah mengatakan dari empat SMP yang melaksanakan UNBK di Pulang Pisau dua sekolah masih belum memiliki sarana dan prasarana  yang memadai.

"Karena keterbatasan ini kita akan tetap melaksanakan UNBK di sekolah yang sudah memiliki kelengkapan sarana dan prasarananya," kata Aminah.

Aminah mengatakan pelaksanaan UNBK untuk SMP baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, mulai hari ini sampai 26 April 2018. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru