Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Tunggu Jawaban Formasi Penerimaan Pegawai

  • Oleh Trisno
  • 25 April 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) di tahun 2018 ini sudah melakukan pengajuan formasi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai dan saat ini tinggal menunggu jawaban dari Pemerintah Pusat.

“Sekarang kita tinggal tunggu jawaban Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Apatratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mura, Yance Sirenden, Selasa (24/4/2018).

Disampaikan Yance lagi, dalam pengajuan formasi ASN atau dulu disebut PNS itu pihaknya lakukan pada awal tahun 2018 lalu dan sekarang tinggal menunggu jawaban apakah diterima atau tidak usulan tersebut.

Menurut Yance juga memang untuk Murung Raya saat ini bisa dibilang sangat sedikit jumlah ASN sehingga perlu adanya penambahan agar pelayanan disemua sector, baik pendidikan, kesehatan serta lain sebagainya lebih maksimal.

“Memang setiap tahun kita ajukan, begitupun dengan tahun ini. Tunggu saja semoga ada kabar baik tahun ini,” jelas Yance singkat.

Sementara itu, tidak sedikit masyarakat yang berharap pada tahun 2018 ini ada penerimaan formasi CPNS di Kabupaten Mura setelah sekian lama tidak lagi dilaksanakan.

Salah satunya disampaikan Fauzi, sarjana yang masih menganggur ini mengharapkan agar   ada penerimaan CPNS tahum ini khususnya di Kabupaten Mura.

“Saya harapkan ada penerimaan CPNS tahun ini, karena memang saya dan banyak lagi sarjana lainnya masih berharap dan bercita cita menjadi seorang ASN, karena juga untuk perusahaan sangat minim bisa menerima karyawan khususnya yang belum berpengalaman kerja seperti saya,” tuturnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru