Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan PSK Ikut Kegiatan Motivasi dan Bimbingan Spiritual

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan pemberian motivasi dan bimbingan spiritual bagi para penyandang masalah sosial diikuti puluhan pekerja seks komersial (PSK) di aula Kantor Bupati Kobar, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan terkait rencana pemulangan PSK dari Kobar yang bakal dilaksanakan awal Ramadan 1439 Hijriah atau pertengahan bulan Mei 2018 mendatang.

Bertindak sebagai motivator dalam kegiatan yang diikuti puluhan PSK  tersebut adalah dr Arief Alamsyah Nasution.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kobar Gusti Nur Aini  menjelaskan kegiatan pemberian motivasi bagi para PSK dari beberapa lokasisasi di Kobar ini, merupakan tahap awal proses pemulangan mereka ke kampung halaman masing-masing.

"Tujuannya adalah memberi motivasi pada para PSK, karena mereka juga manusia yang berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Semoga dengan mengikuti kegiatan motivasi ini mereka mendapat hikmah agar bisa mengubah jalan hidupnya menuju kebaikan," jelas Gusti.

Menurut Gusti, saat ide untuk memberikan motivasi kehidupan bagi para PSK tercetus beberapa waktu lalu, pihaknya kemudian menyampaikan hal tersebut pada Bupati Kobar.

"Ternyata respon Ibu Bupati sangat positif. Sehingga acara ini bisa dilaksanakan saat ini," jelasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi kegiatan, puluhan PSK yang turut dalam acara tersebut turut larut dan bahkan terharu.

Pasalnya, berdasarkan tanya jawab antara motivator dan beberapa PSK dalam kegiatan tersebut, rata-rata mereka menyampaikan bahwa ingin meninggalkan profesi yang selama ini dijalani, namun takut tidak bisa mendapatkan penghasilan bagi keluarganya. 

Selain itu mereka juga merasa ketakutan bila orang-orang dikampung halamannya mengetahui apa profesinya saat ini dan berakibat diri mereka bakal dikucilkan masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-5))

Berita Terbaru