Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Zenith Setiap Kecamatan Bervariasi

  • 26 April 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga obat terlarang jenis Carnophen (Zenith) di setiap Kecamatan yang ada di Kotim bervariasi. Harga zenith mulai dari Rp50 ribu hingga mencapai Rp150 ribu per keping.

Hal itu diketahui setelah jajaran Polres Kotim menangkap beberapa orang pengedar Zenith. Dari pengakuan tersangka yang ditangkap Satreskoba Polres Kotim di kota Sampit, Uj mengaku menjual zenith seharga Rp50 ribu per keping (10 butir).

Sementara dari pengakuan Hat, tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba golongan I jenis Zenith dan Sabu yang ditangkap oleh Polsek Jaya Karya Samuda mengaku, zenith yang ia edarkan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dijual dengan harga selisih Rp10 ribu ketimbang di Kota Sampit.

"Tersangka mengaku menjual Zenith seharga Rp6.000 per butir atau Rp60 ribu per keping," ucap Kapolsek Jaya Karya, Ipda Hamdan Samudro, Kamis (26/4/2018).

Terpisah, menurut Kapolsek Parenggean, AKP Donny Bayu Anggoro mengatakan, harga zenith di wilayah hukumnya jauh lebih mahal lantaran sulitnya barang masuk ke wilayah tersebut. Pihak kepolisian selalu siaga memberantas peredaran narkoba. 

"Di sini jauh lebih mahal, dari pengakuan Us, salah seorang tersangka yang beberapa hari lalu kami (polisi) tangkap, tersangka mengaku menjual zenith sekeping (10 butir) seharga Rp150 ribu. Hal itu karena sedikitnya zenith yang bisa masuk ke wilayah ini," ucap Donny. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru