Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Perusahaan Otobus Beroperasi di Terminal Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 02 Mei 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Berdasarkan data dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Buntok, ada enam unit perusahaan otobus yang aktif beroperasi di Kabupaten Barito Selatan.

“Hingga saat ini ada enam perusahaan otobus (PO) yang masih beroperasi di Terminal Buntok Kota,” kata Kasubag Tata Usaha Terminal Buntok Kota Kursani kepada Borneonews, Rabu (2/5/2018).

Ia mengatakan, selain enam perusahaan otobus tersebut, ada tiga usaha rental mobil kota dan satu mobil trayek perdesaan.

Adapun trayek PO tersebut yakni jurusan Buntok-Palangka Raya dan Buntok-Banjarmasin (Kalimantan Selatan).

Sedangkan tiga unit taksi, lanjut dia, menuju ke Sanggu Buntok dan satu unit ke Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan.

Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Buntok menuju ke Banjarmasin dan Palangka Raya, serta angkutan perdesaan sebanyak per April 2018 berjumlah 2.180 orang.

Sedangkan, untuk jumlah penumpang yang datang ke Terminal Buntok Kota sebanyak 1.620 orang.

Dalam setiap hari bus yang berangkat dari Terminal Buntok menuju Banjarmasin sebanyak tiga unit, dan jurusan Palangka Raya satu unit.

“Untuk jumlah penumpang yang berangkat berkisar antara 10-15 orang, dan jumlah penumpang akan meningkat bila menjelang hari-hari besar keagamaan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru