Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Warga Miskin di Barito Utara Belum Tahu Program Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 09 Mei 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara Lahmudin mengaatakan, masih banyak warga miskin di kabupaten ini yang belum mengetahui program pemerintah.

Salah satunya  di bidang kesehatan yakni bagi warga miskin yang ingin berobat di RSUD Muara Teweh dan belum menjadi anggota BPJS Kesehatan akan ditanggung biaya pengobatannya oleh pemerintah daerah.

“Untuk itu, pemerintah daerah agar lebih gencar menyosialisasikan program dimaksud, sehingga jangan sampai masyarakat mampu yang mendapatkan BPJS kesehatan,” saran Lahmudin, Rabu (9/5/2018).

Selain itu juga, banyak warga tidak mampu belum terdata sebagai anggota BPJS Kesehatan yang biayanya dibayarkan oleh pemerintah.

Hendaknya, kata Lahmudin, dinas terkait melakukan sosialisasi dan pendataan untuk mendafatarkan masyarakatnya sebagai anggota BPJS kesehatan. 

Dia juga mengharapkan, dalam kepengurusan warga miskin untuk mendapatkan kartu keanggotaan jaminan BPJS Kesehatan agar dalam prosesnya dipermudah, sehingga  program tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru