Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Seni Qasidah III Kobar Dibuka Malam Ini

  • Oleh Andreansyah
  • 11 Mei 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Festival Seni Qasidah III se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai digelar malam ini (Jumat, 11/5/2018) di halaman Masjid Agung Riyadlush Shalihin, Pangkalan Bun.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Asyikin Noor Bakri, menuturkan bahwa festival akan diikuti perwakilan dari enam kecamatan se-Kobar.

"Perlombaan Seni Qasidah ini akan diikuti enam kecamatan yakni Arut Selatan, Kumai, Arut Utara, Pangkalan Banteng, Pangkalan Lada, dan Kotawaringin Lama," ungkapnya.

Festival akan berlangsung selama empat hari dengan jadwal pelaksanaan mulai pukul 09.00 hingga 23:00 WIB.

Ada delapan cabang yang diperlombakan yaitu rebana puta, rebana putri, kaloborasi, hadrah putra, hadrah putri, bintang vokalis anak dan remaja putra, bintang vokalis anak dan remaja putri, serta bintang vokalis dewasa putra dan putri.

Selain perlombaan, Asyikin Noor menyebut Festival Seni Qasidah juga menjadi wahana silaturahim antarumat muslim serta mencari bibit berbakat dan berprestaai untuk diikutsertakan pada ajang serupa di tingkat provinsi yang bakal diselenggarakan di Kabupaten Lamandau. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru