Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Warga Bartim Tetap Jaga Keamanan dan Jangan Mudah Terprovokasi Isu Sara

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 Mei 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua DPRD Barito Timur Raran mengutuk keras peristiwa teror bom di tiga gereja, Surabaya Jawa Timur, pada Minggu 13 Mei 2018 pagi.

Meski begitu, kalangan dewan mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban dan jangan mudah terprovokasi isu sara yang belum tentu kebenarannya.

“Kepada semua pihak diharapkan tenang, jangan terprovokasi agar menjaga situasi tetap aman dan kondusif dalam semangat toleransi yang tinggi terlebih menjelang Pilkada Barito Timur 2018,” kata Raran, Senin (14/5/2018).

Politisi asal Partai Demokrat ini juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga, mawas diri dan waspada terhadap setiap tindakan yang mengancam keutuhan bangsa dengan berbagai tindakan-tindakan di luar kewajaran dan batas perikemanusiaan.

“Kita turut prihatin atas peristiwa pengeboman dan tindakan biadab di tempat-tempat ibadah, bahkan tempat institusi vital negara seperti di Mako Brimob. Ayo kita berdoa untuk mereka yang telah menjadi korban,” ajak Raran.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 2 menjelaskan,  UU Anti Terorisme segera dibahas dan sahkan, karena terorisme merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary cryme) yang membutuhkan penanganan secara khusus dan mendalam.

Selain itu, kepada pihak kepolisian diminta agar meningkatkan  pengamanan di rumah ibadah, baik di gereja, masjid dan lain sebagainya. “Karena itu, mari kita satu padukan seluruh kekuatan bangsa agar tetap kuat dan memupuk semangat solidaritas yang tinggi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan terorisme yang telah nyata dan menimbulkan korban jiwa dan materil,” pungkas Raran. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru