Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Rakordal Program Pembangunan Triwulan I, Ini Tujuannya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 15 Mei 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi dan pengendalian (Rakordal) pelaksanaan program pembangunan triwulan I, Selasa (15/5/2018).

Rakordal di Aula Badan perencanaan pembangunan dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng ini dimaksudkan untuk mengetahui realisasi capaian kinerja pembangunan dari 2016 hingga awal 2018.

“Untuk mengetahui realisasi capaian kinerja yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 206-2021 untuk 2016, 2017, dan 2018 triwulan I,” kata Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Yuren S Bahat.

Selain itu juga diperuntukkan mengetahui perkembangan realisasi pendapatan dan belanja daerah, baik realisasi keuangan maupun fisik, kendala yang dihadapi, serta upaya-upaya pemecahannya.

“Serta pihak yang bertanggungjawab dan dapat membantu dalam penyelesaian realisasi pendapatan daerah dan percepatan penyerapan anggaran (realisasai fisik dan keuangannya),” jelasnya.

Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Gubernur Nurul Edy ini mengundang semua kepala daerah se-Kalteng meski yang hadir adalah wakil walikota atau wakil bupati dan pejabat lainnya yang mewakili.

“Karena untuk mengetahui realisasi dan informasi pembangunan dari masing-masing perangkat daerah maupun instansi vertikal di provinsi dan kabupaten/kota yang bersumber dari APBD, APBN, DAK, dan dana desa,” pungkasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru