Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertamina Surati Pemkab Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Mei 2018 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT Pertamina melayangkan surat ke Pemerintah Kabupaten Barito Timur perihal optamilisasi aset jalan milik PT Pertamina.

Surat yang dilayangkan 25 April 2018 ini ditujukan untuk bupati. Isi surat meminta agar bisa mengoptimalisasi aset jalan milik PT Pertamina di Desa Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui sampai Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat.

Surat yang ditandatangani Direktorat Manajemen Aset Pjs SVP Asset Strategic Planning & Optimization, Alam Yusuf ini mendukung sumber daya alam khususnya batubara menyatakan telah bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mutiara dan BUMDes Barakat Sasameh.

"Mengoptimalkan aset jalan agar dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan bagi PT Pertamina selaku pemilik aset," ucap Alam Yusuf dalam suratnya.

Dijelaskan Pertamina dari 28 Februari 2018 telah bekerjasama dengan dua BUMDes.

"Mohon dukungan dari pemererintah daerah dalam rangka optimalisasi aset milik Pertamina dimaksud," jelasnya.

Diiketahui, jalan aset milik Pertamina tersebut dikelola oleh kontraktor PT Global Arta Lestari (GAL) yang terberhak melakukan pemungutan kepada para penambang yang melintas di jalan tersebut.

Namun saat ini PT GAL dikabarkan bangkrut tidak dapat mengelola jalan houling batubara tersebut karena tidak adanya pembayaran dari pihak penambang yang melintasi jalan.

Akibatnya PT GAL mengalami kerugian Rp18 miliar yang belum dibayarkan oleh perusahaan batubara sejak Mei 2017. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru