Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cipayung Palangka Raya Kecam Aksi Teroris

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 18 Mei 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Serangan bom bunuh diri di tiga area gereja Surabaya menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya kelompok Ormas Cipayung yang mengecam keras aksi teroris yang mengakibatkan 13 orang meninggal dunia.

Ormas Cipayung yang ada di Palangka Raya mengaku berbela sungkawa atas teror yang menimpa di Surabaya dan berharap tidak ada kasus serupa terulang kembali.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Palangka Raya meyakini, pelaku teroris di Indonesia bukanlah berlandasan ajaran agama Islam. Karena agama Islam mengajarkan landasan toleransi yang tinggi.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palangka Raya mengingatkan kembali ajaran salah satu presiden Indonesia yang memegang teguh ajaran agama Islam, namun tetap bisa menjaga toleransi antar umat beragama.

"Saat ini kita sedang berduka dan sebagian orang sepertinya telah melupakan ajaran Gus Dur. Gus Dur dikenal sebagai bapak agama karena bisa merangkul perbedaan dan menjadikan perbedaan sebagai lambang kesatuan Indonesia,"  kata Ketua Cabang PMII Palangka Raya, M Ridani, Jumat (18/5/2018).

Kelompok ormas cipayung juga mendesak pemerintah agar bekerja lebih keras memberantas terorisme serta sampai ke akar-akarnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru