Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilih Mudik Lebih Awal Hindari Kepadatan Penumpang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menghindari kepadatan penumpang saat arus mudik lebaran nantinya banyak warga yang bekerja atau tinggal di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pilih mudik lebih awal dengan menggunakan kapal laut. 

Hal itu seperti yang terlihat di Pelabuhan Sampit, di mana banyak penumpang yang memang sengaja mudik lebih awal untuk menghindari kehabisan tiketa ataupun kepadatan pemudik. 

"Saya sengaja pulang lebih awal, biar tidak terlalu berdesakan, dan juga bisa lebih lama berkumpul dengan keluarga," ujar Wagito, salah satu penumpang yang berangkat dengan KM Kalimutu tujuan Semarang, Senin (21/5/2018). 

Dirinya menerangkan bahwa ia di Sampit bekerja sebagai karyawan di perkebunan kelapa sawit. Dimana ia juga sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk pulang me kampung halamannya tersebut. Hal itu dikarenakan sudah bertahun-tahun tidak bertemu dengan keluarga di kampung. 

"Saya sudah tidak sabar lagi mau pulang, makanya saya boking tiket dari jauh-jauh hari. Dan alhamdulillah hari ini saya berangkat," kata Wagito.

Dirinya juva mengatakan bahwa pulang lebih awal tersebut dilakukannya sebagai cara agar bisa lebih lama berkumpul bersama keluarga di daerah asalnya. Selain itu bisa jalan-jalan sebelum balik ke Kalimantan untuk bekerja kembali.

Sementara pada Senin (21/5/2018) pagi, sedikitnya ada 500 penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang. Dan jumlah tersebut mengalami kenaikan dari hari biasa yang hanya mencaoai 150 orang penumpang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru