Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Perpustakaan Kapuas Mencapai 2.000 Orang per Bulan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Mei 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengunjung Perpustakaan mencapai 2.000 orang per bulan. Jumlah pengunjung tersebut sudah melampaui target tahun ini yakni 1.000 orang per tahun.

Rata-rata pengunjung Perpustakaan daerah itu kalangan pelajar. "Untuk kalangan pelajar sendiri yang dominan itu anak Paud, karena Dinas Kearsipan dan Perpustakaan sudah melakukan kerja sama dengan TK yang ada di Kabupaten Kapuas. Untuk pelajar lain dari SD, dan SMP juga ada, tetapi yang lebih banyak itu dari TK," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Nor Apiati, Kamis (24/5/2018).

Selain menyediakan buku, Disarpustaka juga menyediakan layanan internet gratis kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi atau berkunjung ke Perpustakaan.

Di temui di tempat yang sama, Kabid Layanan otomasi dan Kerja Sama Perpustakaan Disarpustaka Kabupaten Kapuas Nurliansi mengatakan, antusias siswa memang sangat besar dalam mengunjungi perpustakaan.

"Untuk koleksi buku yang ada di perpustakaan sampai tahun 2018 berjumlah 34.000. Jumlah tersebut dibagi lagi menjadi beberapa jenis buku seperti cerita, agama, dan masih banyak lainnya," terang Nurliansi. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru