Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk SMA di Kotawaringin Timur Harus Dites Urine Dulu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2018 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat aturan atau syarat bagi siswa baru yang ingin masuk sekolah menengah atas (SMA) agar melampirkan hasil tes urine dati pihak berwajib.

"Harus ada melampirkan hasil tes urine ke sekolah. Itu sebagai persyaratan masuk sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Bima Eka Wardana, Senin (28/5/2018).

Dia mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai cara untuk mengantisipasi atau mencegah agar bisa diketahui apakah calon siswa tersebut positif pengguna narkoba atu tidak.

"Nantinya calon sisiwa yang ingin masuk ke SMA wajib mereka menunjukan surat bebas narkoba dari kepolisian, sehingga baru akan diterima," katanya.

Kebijakan ini akan dilakukan pada penerimaan tahun ajaran baru 2018/2019.

Pihaknya meminta kepada setiap sekolah agar menerapkan aturan ini, sehingga bentuk perang masyarakat Kotim terhadap narkoba bisa terlaksana dengan baik.

"Yang pasti kami ingin selamatkan pelajar yang tentu akan menjadi generasi yang sukses kedepannya," katanya.

Dengan adanya kebijakan baru ini Bima hanya bisa berharap agar nantinya seluruh siswa terbebas dari pengaruh narkoba dan juga obat terlarang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru