Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plasma Sapi CBI Group akan Jadi Percontohan

  • Oleh Masrohan
  • 05 Juni 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  (DPKH) Kabupaten  Kotawaringin Barat menyambut baik program plasma sapi yang mulai dirintis oleh PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) salah satu anak perusahaan Citra Borneo Indah Grup. 

”Kami siap membantu dan memfasilitasi karena plasma sapi ini akan menjadi percontohan di wilayah Kalimantan bahkan tingkat nasional,”  ungkap Rosihan Pribadi, Kepala DPKH  Kobar, Selasa ( 5/6/2018).

Dia mengatakan dari hasil sosialisasi terakhir di Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, masih ada beberapa konsep yang disampaikan PT Sulung Ranch sebagai bagian dari CBI Grup bahwa peternak akan mendapatkan hasilnya melalui hasil penjualan anak sapi setelah berumur enam bulan.

Nantinya anakan sapi tersebut akan dibeli oleh perusahaan. Satu poin ini masih mendapatkan masukan dari beberapa kelompok saat dilaksanakan sosialisasi.

Diakui, dari konsep yang diajukan CBI Group masih ada masukan dan saran dari kelompok ternak maupun koperasi.

Pihaknya berterima kasih kepada CBI Group yang telah memiliki niat baik untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat melalui program plasma yang selama ini hanya pada  sektor perkebunan saja, tapi saat ini sudah mencoba ke plasma sapi.

Rosihan menegaskan pada prinsipnya pola kemiteraan melalui sistem plasma sapi ini berpedoman pada Peraturan Menteri Pertanian Nomor 13 Tahun 2017. (MASROHAN/B-6)

Berita Terbaru