Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resep Mangut Ikan Kerapu

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 10 Juni 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menu makanan ini memiliki rasa yang cukup pedas tapi rasanya sangat enak untuk disantap bareng keluarga. Nama menu ini adalah mangut ikan kerapu.

Bahan-bahan yang disediakan dua ekor ikan kerapu ukuran sedang, bersihkan dan potong jadi beberapa bagian.

Bahan selanjutnya 100 mililiter santan kelapa, kacang panjang di potong-potong kasih air secukupnya.

"Untuk bumbu halus yang di gunakan seperti tujuh cabe merah keriting, tiga cabe rawit merah, tujuh siung bawang putih. Selanjutnya lima siung bawang merah,satu ruas jari kencur," kata Eka Bumbung Emas, Minggu (10/6/2018).

Untuk Bumbu iris menggunakan sembilan cabe hijau keriting, dua iris lengkuas, satu buah tomat besar, empat lembar daun salam. Sebagai tambahan tambahkan juga garam dan gula pasir secukupnya.


Cara membuat goreng ikan kerapu hingga berwarna kecoklatan dan aromanya keluar. Sisihkan Tumis bumbu halus hingga harum dengan sedikit minyak.

Kemudian masukkan bumbu iris serta daun salam. Tambahkan sedikit air, dan masukkan ikan kerapu. Masukkan juga potongan kacang panjang.

Setelah air mulai berkurang dan bumbu meresap, tuang santan sedikit demi sedikit sembari diaduk. Taburi garam dan gula, tunggu hingga mendidih. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru