Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Terus Mendorong Perkembangan Produk IKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juni 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Koperasi dan Industri Kecil Menengah Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan dorongan pemerintah kota untuk perkembangan produk IKM sudah dilakukan. Hanya saja perkembangan produk IKM belum maju pesat.

"Bicara perkembangan usaka mikro kecil menengah di Kota Palangka Raya saat ini, ibarat kata seperti air, mengalir saja, tidak bisa dipaksakan," kata Afendie, Selasa (19/6/2018).

Menurut Afendie, penguatan dan dorongan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah telah dilakukan Dinas Koperasi dan IKM secara maksimal.

"Bahkan Pemko Palangka Raya itu menyediakan rumah kemasan di Jalan Temanggung Tilung, guna membantu kebutuhan desain produk dari pelaku UMKM agar lebih mampu bersaing dan layak dipasarkan," bebernya.

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan munculnya toko-toko modern di Kota Palangka Raya jangan dijadikan alasan pedagang tradisional untuk mengeluh. Justru munculnya toko modern ini harus dihadapi dan jangan takut bersaing.

"Memang ada kita dengar toko modern ini menimbulkan kecemasan bagi pedagang tradisonal, sebab banyak fasilitas pelayanan yang disuguhkan toko modern dibandingkan tradisional," kata Nenie.

"Tapi pedagang tradisional harus menjadikan ini pemicu semangat bersaing. Ini kesempatan bagi pedagang tradisional untuk mengevaluasi diri agar tidak kalah dengan toko modern," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru