Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Grup akan Terus Giatkan Plasma Sapi

  • Oleh Masrohan
  • 20 Juni 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Citra Borneo Indah Grup (CBI Grup) akan terus menggiatkan program plasma sapi melalui anak perusahaannya, PT Sulung Ranch.

Manager PT Sulung Ranch Petrus Ndoa menjelaskan, program plasma sapi (PPS) adalah program kerja sama usaha ternak sapi antara PT Sulung Ranch dan kelompok peternak sapi di Kotawaringin Barat (Kobar). 

Program tersebut merupakan salah satu upaya dari perusahaan untuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitar kebun. Oleh karena itu, melalui sosialisasi plasma selalu dijelaskan tentang konsep yang ditawarkan kepada masyarakat. 

Ada beberapa konsep yang ditawarkan kepada masyarakat. Meski begitu, perusahaan juga akan selalu mendengar hal hal yang menjadi masukan dari masyarakat. 

"Dalam sosialisasi yang kami harapkan ada komunikasi dua arah sehingga ketika program ini berjalan, masyarakat sudah paham apa yang menjadi hak dan kewajibannya," jelas Petrus Ndoa di sela kesibukannya di lokasi peternakan sapi yang terletak di Desa Sulung Kecamatan Arut Selatan, Kobar, Rabu (20/6/2018). 

Tentang bagi hasil, pria yang akrab disapa Pieter itu menjelaskan, kerjasama PPS menggunakan pola bagi hasil 50 banding 50 antara perusahaan dan mitra kelompok tani peternak sapi. (MASROHAN/B-2)

Berita Terbaru