Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Berencana Bangun Kandang Penyangga Ayam Ras di Kapuas dan Kobar

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 22 Juni 2018 - 20:50 WIB

BOENEONEWS, Palangka Raya - Mengantisipasi kelangkaan daging ayam potong, Pemerintah Provinsi Kalteng berencana membangun kandang penyangga di Kabupaten Kapuas dan Kotawaringin Barat (Kobar). Pembangunan ditargetkan pada tahun ini.

"Saat ini kita sudah memiliki lima kandang penyangga di Palangka Raya agar masalah kelangkaan daging ayam potong bisa teratasi," ujar KepalaDinas Tanaman Pangan Hortikultural san Perkebunan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti, Jumat (22/6/2018).

"Rencananya kita juga akan membangun kandang penyangga daging ayam di wilayah Kabupaten Kapuas dan Kobar agar ketersedian gading ayam potong ini bisa lebih merata," tambahnya.

Sunarti berharap, keberadaan kandang penyangga baru dapat mengantisipasi kelangkaan daging ayam potong sehingga harga pasar tetap terkendali.

Selain membangun penyangga daging ayam, Pemprov Kalteng juga ingin mengembangkan  sentral peternakan ayam ras dengan membangun penyangga ternak ayam.

Penyangga ternak ayam tersebut sepenuhnya akan dibiayai oleh pemerintah dan dipercayakan kepada masyarakat untuk mengelola. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru