Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa Tenang, Jangan Ada Pengerahan Massa

  • Oleh Heriyadi
  • 25 Juni 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Marukan mengingatkan agar masa tenang pilkada ini jangan sampai diisi kegiatan yang menjurus kampanye. Karena saat masa tenang, tidak boleh ada kegiatan yang sifatnya pengerahan massa oleh siapa pun, khususnya pendukung pasangan calon tertentu.

Ia meminta masyarakat agar menjaga suasana kondusif masa tenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) yang berlangsung hingga 27 Juni 2018.

Deteksi dini, khususnya berkaitan Pilbup Lamandau perlu dicermati pihak keamanan. Untuk itu, Pemerintah setempat berharap agar seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2018 supaya berjalan demokratis.

“Kita harus melakukan persiapan agar masyarakat maksimal bisa hadir di TPS (tempat pemungutan suara). Dan kami yakin faktor keamanan, bahwa kepolisian dan TNI, hingga KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Panwaslu (Pengawas Pemilu) sudah siap semuanya,” ujar Marukan, baru-baru ini.

Selain itu, ujar Marukan, yang paling sensitif adalah ujaran kebencian serta kabar hoax yang muncul kapan saja.

Pemkab setempat juga sudah memastikan ASN agar netral untuk tidak membuat suasana yang tidak diinginkan. Apabila ada seorang ASN melakukan tidak terpuji sudah dipastikan akan ditindak tegas. "Mari kita lawan ujaran kebencian, tolak politik sara, dan lawan politik uang," ungkapnya. (PP/HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru